Sabtu, 30 Juni 2012

50 Tips dan Trik Android


UPDATE: Jika Anda memiliki Android 2.2, periksa 20 berguna kami Android 2,2 tips dan trik.

Android adalah sistem operasi kecil yang hebat mobile untuk smartphone modern, tapi bisa merasa sedikit membingungkan dan kompleks untuk pendatang baru.

Pencarian Google untuk membuat semua orang merasa di rumah dengan menyediakan berlapis-lapis layar pilihan dan ratusan pengaturan tweakable dapat meninggalkan orang sedikit hilang, ditambah ada widget Anda perlu khawatir, layar Home layout dan banyak lagi tersembunyi di bawah topi hijau Google.

Tidur Bisa Menurunkan Berat Badan


Tips Cara Diet Alami kali ini tentang manfaat tidur untuk keberhasilan program diet alami.

Kadangkala, hal simpel seperti kecukupan istirahat dapat mempengaruhi kiat diet sehat kita. Sebagai wanita yang aktif, sibuk dari pagi hingga malam sudah menjadi santapan rutin sehari-hari. Sibuk dengan aktivitas sehari-sehari pun membuat tidur menjadi prioritas belakangan, apalagi kalau deadline sedang menumpuk. Let’s find out efek jam tidur terhadap kesuksesan penurunan berat badan kita.

Perawatan Kulit Wajah


Perawatan Wajah, Wajah Anda sudah mulai menampakkan kerutan-kerutan halus di dahi, paparan sinar matahari membuat kulit wajah Anda memerah seperti bekas jerawat, kulit wajah pun mulai kendur menarik sudut mata Anda ke bawah.

Hm... ini dia, tanda-tanda penuaan. Agar kulit wajah Anda akan terbebas dari penuaan dini, perbaiki cara Anda merawat kulit, cara makan, dan pola hidup Anda. Berikut tips Perawatan Kulit Wajah:

6 Cara agar Bisa Berhemat dan Menabung

Berhemat sehingga bisa menyisihkan uang untuk ditabung memang hal yang sulit untuk dilakukan. Banyaknya pengeluaran untuk kebutuhan sehari-hari, membuat Anda sulit menyisakan sedikit uang Anda. 

Bahkan terkadang uang tersebut tidak mencukupi kebutuhan Anda. Sehingga muncul masalah keuangan yang dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental, selain itu juga menguji kemampuan Anda untuk menjadi pasangan, orang tua dan karyawan yang baik.

Berikut enam cara sederhana untuk menurunkan stres Anda dengan membuat beberapa perubahan sederhana yang bisa dilakukan agar bisa berhemat dan menabung, seperti dikutip dari She Knows:

Rahasia Agar Cantik Saat di Foto



Tidak semua orang nyaman ketika di foto. Banyak dari mereka yang juga sering menghapus foto yang di-tag oleh teman di Facebook, karena merasa malu dengan wajah yang aneh saat di foto.

Keith Lathrop, fotografer yang berbasis di New York mengatakan, agar menjadi fotogenik, Anda harus mengetahui tubuh Anda.

"Setiap orang memiliki sudut terbaik, sehingga Anda harus terus mencari dan berani di foto untuk menemukannya," papar Lathrop.

Seperti dirangkum dari Glo.MSN, berikut beberapa tips agar Anda terlihat menarik saat di foto. Ini dia!

Pengenalan Awal CSS

Kali ini aku akan posting materi CSS yang telah aku dapat di SMK TELKOM pada saat kelas X semester 2. Penasaran ?? langsung aja wes :)


CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheets
Merupakan suatu cara untuk memformat atau membuat layout halaman web menjadi lebih menarik dan mudah dikelola. 
Dapat digunakan untuk :
- Merubah ukuran font
- Merubah warna background
- Mengatur perataan paragraf
dll

Jumat, 29 Juni 2012

Cinta ??

Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling…. (saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian dll). Cinta itu sendiri sama sekali tidak dapat dipaksakan, cinta hanya dapat brjalan apabila ke-2 belah phiak melakukan “saling” tersebut… cinta tidak dapat berjalan apabila mereka mementingkan diri sendiri. Karena dalam berhubungan, pasangan kita pasti menginginkan suatu perhatian lebih dan itu hanya bisa di dapat dari pengertian pasangannya.

Cinta adalah memberikan kasih sayang bukannya rantai. Cinta juga tidak bisa dipaksakan dan datangnya pun kadang secara tidak di sengaja. CInta indah namun kepedihan yang ditinggalkannya kadang berlangsung lebih lama dari cinta itu sendiri. Batas cinta dan benci juga amat tipis tapi dengan cinta dunia yang kita jalani serasa lebih ringan.

Pengenalan HTML

Kali ini aku pengen banget posting soal HTML. Ya meskipun belum begitu mahir, tapi aku ingin sedikit berbagi ilmu ku yang aku dapat dari SMK Telkom saat kelas X. Oke Cekedot :)


Hypertext Markup Language merupakan standard bahasa yang digunakan untuk
menampilkan document web, yang bisa anda lakukan dengan HTML yaitu:
· Mengontrol tampilan dari web page dan contentnya.
· Mempublikasikan document secara online sehingga bisa di akses dari seluruh
dunia.
· Membuat online form yang bisa di gunakan untuk menangani pendaftaran,
transaksi secara online.
· Menambahkan objectobject
seperti image, audio, video dan juga java applet
dalam document HTML.

Pointer pada Pemrograman


- Variabel pointer sering dikatakan sebagai variabel yang menunjuk ke obyek lain
- Variabel pointer berisi alamat dari suatu obyek lain
- Sebagai contoh, px adalah variabel pointer dan x adalah variabel yang ditunjuk oleh px. Kalau x berada pada alamat memori (alamat awal) 1000, maka px akan berisi 1000

Array


Array adalah sekelompok data sejenis yang disimpan ke dalam variabel dengan nama yang sama, dengan memberi indeks pada variabel untuk membedakan antara yang satu dengan yang lain. Gampangnya array adalah deret atau larik pada pemrograman.
Keuntungan penggunaan array sebagai tipe data dibandingkan dengan penggunaan tipe data yang lain adalah kemampuannya yang dapat mengumpulkan beberapa data yang bertipe sama dalam satu variabel, sehingga dalam pembuatan program yang terdiri dari beberapa tipe yang sama, tidak membutuhkan banyak variabel.

Pengenalan Procedure


Procedure adalah suatu program terpisah dalam blok sendiri yang berfungsi sebagai sub-program (modul program) yang merupakan sebuah program kecil untuk memproses sebagian dari pekerjaan program utama.
Prosedur banyak digunakan pada program yang terstruktur, karena :
• Merupakan penerapan konsep program modular, yaitu memecah-mecah program yang rumit menjadi program-program bagian yang lebih sederhana dalam bentuk prosedur-prosedur.
• Untuk hal-hal yang sering dilakukan berulang-ulang, cukup dituliskan sekali saja dalam prosedur dan dapat dipanggil atau dipergunakan sewaktu-waktu bila diperlukan.

Pengenalan Fungsi

Fungsi adalah suatu blok kode (bagian dari program) yang dimaksudkan untuk mengerjakan suatu tugas tertentu dan letaknya dipisahkan dari bagian program yang dijalankan.
Sebuah function berisi sejumlah pernyataan yang dikemas dalam sebuah nama.Nama ini selanjutnya dapat dipanggil beberapa kali di beberapa tempat dalam program.

Tujuannya:
memudahkan dalam mengembangkan program. Program dibagi menjadi
beberapa subprogram kecil, sehingga hal ini menjadi kunci dalam pembuatan
program terstruktur.
vmenghemat ukuran program, karena beberapa perintah yang sama dan
dijalankan beberapa kali dalam program dapat dijadikan satu kali saja dalam
suatu function, kemudian function tersebut dapat dipanggil berulang kali.

Bentuk umum :
Tipedata namafungsi (daftarparameter)
{
/*Badan Fungsi*/
return nilaireturn; /* untuk tipe data bukan void */
}

Rabu, 27 Juni 2012

Selecta oh Selecta

Waduh lamaaaaaa banget aku enggak blogger an, kangen biut deh :3 . Sibuk sama tugas tugas sekolah yang makin lama makin banyak sih, jadi lupa ama blog ku. Kalaupun buka internet paling paling cuma buka facebook ama twitter engga ngedit ngedit blog. Inilah konsekuensi nya kalo udah sekolah di SMK TELKOM, makin hari makin banyak tugas, tapi inilah yang buat keasyikan tersendiri :3 :D.
Kali ini aku pengen ngepost pengalaman ku kemarin ke SELECTA Waterpark sama temen temen sekelasku, hehe :D. Agak telat sih, soale udah hari senin, tanggal 18 Juni 2012 kemarin. Tapi ga papa lebih baik terlambat lah daripada enggak sama sekali :D.
Acara ini bukan acara resmi sekolah sih, cuma akal akalan anak anak kelasku yang pengen liburan abis ulangan kenaikan kelas. Abis mikir puyeng puyeng trus seneng seneng, assyek :D. Awalnya ada beberapa alternatif pilihan tujuan yaitu Jatimpark 1/2 sama Bromo. Tapi pas nyari nyari villa buat nginepe, ternyata udah ke boking semua. Padahal itu ae masih belum liburan. Trus juga pikir pikir biayanya, kalo ke Jatimpark tiket masuknya aja udah sekitar Rp 70.000, belum lagi uang buat nyarter angkot sama uang saku. Minimal uang 200.000 udah mesti ada di saku. Kalo ke Bromo, udah pasti harus nginep, n itu mesti mahal soale deket tempat wisata. Akhirnya jadilah ke Selecta yang pada awalnya ga ada pikiran n niatan kesana :D.
Ini foto foto pas mau berangkat :3