Kamis, 26 Juli 2012

Apa sih Attitude ?


Pengertian
Perilaku manusia juga dilatar belakangi oleh sikap/attitude. Sikap/attitude sendiri memeiliki pengertian sebagai “organisasi pendapat, keyakinan seseorang mengenai objek atau situasi relatif yang relatif ajeg yang disertai adanya perasaan tertentu dan memberikan dasar kepada organisme untuk membuat respon atau perilaku dalam cara tertentu yang dipilihnya”. Atau dalam bahasa sederhana sikap adalah kesediaan beraksi terhadap suatu hal.

Selasa, 24 Juli 2012

Apa itu Kode ASCII ??

Kode Standar Amerika untuk Pertukaran Informasi atau ASCII (American Standard Code for Information Interchange) merupakan suatu standar internasional dalam kode huruf dan simbolseperti Hex dan Unicode tetapi ASCII lebih bersifat universal, contohnya 124 adalah untuk karakter "|". Ia selalu digunakan oleh komputer dan alat komunikasi lain untuk menunjukkan teks. Kode ASCII sebenarnya memiliki komposisi bilangan biner sebanyak 8 bit. Dimulai dari 0000 0000 hingga 1111 1111.

Sabtu, 21 Juli 2012

Only Hope - Mandy Moore

There's a song that's inside of my soul
It's the one that I've tried to write over and over again
I'm awake in the infinite cold
But You sing to me over and over and over again

So I lay my head back down
And I lift my hands
and pray to be only Yours


I pray to be only Yours
I know now you're my only hope

Sing to me the song of the stars
Of Your galaxy dancing and laughing
and laughing again
When it feels like my dreams are so far
Sing to me of the plans that You have for me over again

So I lay my head back down
And I lift my hands and pray
To be only yours
I pray to be only yours
I know now you're my only hope

Jumat, 20 Juli 2012

Pengenalan Awal PHP


Pengertian PHP

PHP adalah singkatan dari "PHP: Hypertext Preprocessor", yang merupakan sebuah bahasa scripting yang terpasang pada HTML. Sebagian besar sintaks mirip dengan bahasa C, Java dan Perl, ditambah beberapa fungsi PHP yang spesifik.

Tujuan utama penggunaan bahasa ini adalah untuk memungkinkan perancang web menulis halaman web dinamik dengan cepat.

Attitude di SMK TELKOM SANDHY PUTRA MALANG


SMK Telkom Sandhy Putra Malang (Sekolahku yang menjadi kebanggaanku :3) terkenal akan kesenioritas dan kebersamaannya. Ikatan antara para senior dan junior bahkan dengan alumni terjalin dengan sangat baik. Semua bahkan terlihat sejak pertama MOS dilaksanakan. Para alumni juga membuat sebuah kesatuan dengan alumni alumni lain yang diberi nama WIKUSAMA. Alumni alumni yang akan selalu membantu membantu para junior mereka yang baru lulus untuk segera mendapatkan job.

Kamis, 19 Juli 2012

Pengenalan Awal Pemrograman JAVA


Sejarah Awal 
Bahasa pemrograman Java terlahir dari The Green Project, yang berjalan selama 18 bulan, dari awal tahun 1991 hingga musim panas 1992. Proyek tersebut belum menggunakan versi yang dinamakan Oak. Proyek ini dimotori oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, James Gosling dan Bill Joy, beserta sembilan pemrogram lainnya dari Sun Microsystems. Salah satu hasil proyek ini adalah maskot Dukeyang dibuat oleh Joe Palrang.
Pertemuan proyek berlangsung di sebuah gedung perkantoran Sand Hill Road di Menlo Park. Sekitar musim panas 1992 proyek ini ditutup dengan menghasilkan sebuah program Java Oak pertama, yang ditujukan sebagai pengendali sebuah peralatan dengan teknologi layar sentuh (touch screen), seperti pada PDA sekarang ini. Teknologi baru ini dinamai “*7″ (Star Seven).

Selasa, 10 Juli 2012

Mempercepat Kinerja Windows 7


Sebenere aku posting ini juga karena laptop ku akhir akhir ini sering lemot . Trus pas lagi searching searching ada ide deh buat ngeposting ini. Ya itung itung biar pas laen kali lemot lagi ga usah searching searching lagi deh, tinggal buka blog, selesai :3
Ini tips tips nya :D

1. Matikan efek-efek yang tidak penting, setting best performance
Visual efek ini memang untuk menambah keindahan tampilan, baik pada windows xp maupun windows 7. Akan tetapi hal ini juga mempengaruhi kinerja computer.

Jumat, 06 Juli 2012

Membuat Efek Link Blog Kelip Kelip seperti Pelangi

Pengen gak link di blog kita warnanya ganti ganti kayak pelangi?? Dengan efek seperti itu blog kita akan jadi lebih menarik dan unyu :3. Cara pasangnya sih sangat mudah pake banget. Tinggal ikuti tahapan tahapannya berikut ini :

Tips Bagi yang Kepengen Move on

Sebenarnya ga ada niatan untuk posting soal ini. Aku sendiri sebenarnya ga pernah ada niatan sama sekali untuk move on dari orang yang sekarang ini lagi bersemayam dalam hati dan pikiranku. 
Artikel ini aku spesial kan buat sahabatku yang sekarang ini mesti dan harus move on. Semungutd ya kawan :D. Bukan hanya dia kok cowo di dunia ini. Aku yakin kamu bisa dapat yang lebih daripada dia. Inilah beberapa cara untuk move on :

Rabu, 04 Juli 2012

Header ku :)

Bingung banget pake header gimana, ??. Ceritanya gini nih 
Awal awalnya blok ke terbentuk, aku pake background kupu kupu yang lepas dari sangkarnya trus pake header gambar tangan yang megang pasir warna. Dulu udah cocok kalo menurutku. Trus setelah pengambilang keputusan untuk ngubah nama address nya (#haha, kayak apa ae :D) aku nyoba buat ganti background sama headernya.Pengenku sih pake header yang ada unsur bintang bintang nya gitu.Tapi setelah aku nyoba berulang ulang, header sama latar belakangnya ga nyambung nyambung, norak juga jadinya.