Minggu, 24 Maret 2013

Hanya Sebatas 'AKU'

Kamu tau siapa aku ??? aku ini hanya seorang gadis kecil yang telah beranjak dewasa. Mulai mengerti kehidupan yang sebenarnya, dan merasakan manis asam yang ada di dalamnya. Mencoba mencari apa arti dan jati diri yang sebenarnya serta menggali apa itu tujuan hidup. Serta sebuah perasaan indah yang orang biasa katakan itu 'Cinta'.

Dulu, tepatnya 17 tahun lalu, aku hanya sebuah anak kecil. Hanya bisa menangis dan menangis. Lemah dan benar benar tak berdaya. Menggantungkan semua pada orang lain. Benar benar menompangkan hidup ini kepada orang lain. Tapi, kemudian, bibir ini mulai bisa mengucapkan kata pertama yang mungkin begitu dalam maknanya, 'Ibu' , 'Ayah', 'Kakak' dan kemudian 'Teman'. Serta perlahan mulai bisa melakukan sesuatu kecil sedikit demi sedikit.

Masih terlintas jelas di benakku, bagaimana mereka, orang orang . Memperlakukan seorang yang tak berdaya ini layaknya seorang Raja. Memberi kasih sayang yang hangat dan lembut. Menguatkan tubuh yang rapuh ini menjadi sosok yang benar benar kuat dan tegar. Mengajarkan arti hidup, menjadikan sosok yang layak nya sebuah benteng kuat yang akan selalu kuat menahan masalah. Layaknya memberi coretan petama pada sebuah kertas putih yang awalnya kosong dan rapuh.

Tapi, inilah hidup, akan selalu berjalan seiring takdir dari penciptanya. Rasa pahit suatu saat pasti akan terasa walaupun pada sebuah coklat yang awalnya benar benar manis. Satu per satu orang yang benar benar dan sangat kita cintai pasti akan meninggalkan kita, meskipun kita tidak tau kapan waktunya.

Sabtu, 23 Maret 2013

Tidur Sekamar ????

eits jangan berpikiran nething dulu low ya, ini tdur sekamar bukan yang tidur sama lawan jenis low, tapi tidur bareng bareng sama para kodok ngorek kodek ngorek hahaha. Kodok ngorek ??? emang tidurnya di selokan ?? hahah enggak lah. Penasaran?? Yaudah baca aja yuk :)) #no image available

Gini nih aku kan kemarin siang itu, baru balik ke malang. Ya balik awal ini sih rencananya mau ngerjain PW bareng temen temen sekelompokku. Pas itu sih aku sampek sekitaran jam setengah 1 an. Abis itu aku bersih bersih trus ya istirahat. Lalu pas sorenya pas aku lagi asyik asyik nya laptopan *ngegame dll* tiba tiba si Dena, si Fifi sama si Cynthia nyuelonong masuk ke kamarku.
Ya aku langsung kagetlah *wajah innocence* dengan mereka yang juga langsung meluk meluk gitu. Ups jangan salah, jangan nething dulu, ini semua adalah bentuk persahabatan kami #cielah , bukan maksud lesbi atau apa gitu low ya..., ya maklum kan hampir 2 minggu gak ketemu :3 , haha.
Ternyata mereka kesini itu rencananya mau ngerjain pewe bareng gitu deh, sama sharing sharing juga :3. Abis itu jadi kepikiren deh kenapa gak sekalian nginep sini aja ya. Yaudah semuanya jadi sepakat nginep sini deh :3.

Makin malem makin malem makin males deh ngerjain pewe, haha. Yaudah nguobrol deh, dari A sampe Z diceritain semua, haha, maklum lah cewek. Makanan makanan yang aku bawa abise pulkam kemarin langsung ludes, *cewek cewek giras makanan* .
 Trus juga krena masih laper jadi si Fifi sama si Charisma beli makan. Dan tau gak makanan 2 itu buat berlima, bener bener gak giras gimana cobak. Abis itu gak kerasa udah jam 10 malem. Gak tambah ngerjain pewe malah sibuk masing masing *buat nge game dsb*-_-

 Trus karena udah capek gitu ya jadi trus guling guling, sebelas dua belas sama pindang gitu lah. Nguakak ngakak gak karuan juga, wes wes Pasang status fb yang gak jelas gek jelas juga lah, haha, dasar anak anak :D. Waktu itu sih aku punya film baru, zombie zombie gitu, yaudah akhirnya kami nonton itu deh. Ngueri sih liat film horror jam 12 malem sama lampunya juga dimatiin. Cuma bisa guling sana guling sini sama nutup muka pake bantal sama pancal pancal an #faktor sempit.

Jumat, 22 Maret 2013

Asal namaku ??

Postingan aku kali ini sebenere gak terlalu penting juga kali ya, cuma pengen posting posting aja soal riwayat kelahiranku #alay, hahaha.
Ini cerita lengkap dari aku lahir lo ya, jangan kaget :3. Dulu itu tau gak tau gak *alay* aku dulu itu lahirku gak senormal bayi pada umumnya low. Diantara kami bertiga(kakakku, aku, adekku) gak ada yang lahir nya normal.

Sebenere aku ini empat bersaudara tapi kakakku yang pertama meninggal gara gara terlalu lama pas mau lahir, trus yang kakakku kedua(sekarang jadi yang pertama) itu juga pake alat, dan adekku harus dioperasi sesar. Kalo aku dulu itu lahirnya pakek bantuan alat kayak semacam pencabut gitu. Ini soale pinggul ibuku sempit *dan mungkin akunya gede* jadi gak memungkinkan aku lahir normal. Tau sendiri kan dulu itu gak secanggih sekarang, alat alatnya juga udah pasti gak secanggih sekarang juga.
Dulu itu juga awale gak tau kalo misalnya bakal gak normal kayak gitu, kalopun tau mungkin bakal dioperasi sesar aja yang lebih aman. Kalo kayak gini itu sebenere sangat dan amat membahayakan bayinya soalnya di bagian yang pertama keluar (kepala) mesti ditarik pake alat. Gak kebayang kan gimana rasanya. Belum lagi kalo misale salah cara narik e atau gimana, pasti bakal bahaya banget kan, apalagi tulang bayi itu kan masih tulang rawan banget, apalagi bayi abis lahir kayak gini. Ya tapi mau gimana lagi daripada malah terlambat.
Alhasil ya alhamdulillah aku selamat, tapi kondisi kepalaku saat itu bener bener memprihatinkan. Kepala ku saat itu jadi rapuh banget gara gara kena alat itu. Jadi setelah lahir aku gak langsung bisa dibawa pulang kayak bayi bayi biasanya tapi harus dirawat di ruangan khusus dulu, mungkin sampe beberapa bulanan. Dan alhamdulillah berkat perawatan itu kepalaku bisa sehat kembali, horeee #alay.
Yaudah langsung masuk ke cerita utama nya aja ya. Udah tau kan namaku siapa 

YUVITA DYAH AYU NOVITASARI

yups itu namaku. Pasti mikire nama kok panjang buanget, tu nama apa rel kereta #jujur. Yah nama itu gak langsung muncul gitu aja loh tapi melalui beberapa proses #alay. Gini nih ceritanya, dulu pas aku lahir, ibuku udah nyiapin dua nama yaitu :

AVINDA NOVITA SARI

sama

YUVITA DYAH DWITAWATI

pas itu yang ngurusin akte kelahiran ku (alm) ayahku. Nah ayahku suruh milih diantara dua nama tadi yang menurutnya paling bagus soale ibuku juga masih di rumah sakit juga. Yah gak tau juga apa yang saat itu dipikirin ayahku sampe sampe nggabungin dua nama itu jadi *dikira lagi ngerjain himpunan gabungan di matematika kali ya ._.*  .
yah dan akhirnya jadilah deh namaku yang sekarang. Itupun sampe sekarang, sampe di SMK ini sering keliru nulisnya YUVITA jadi YUNITA. Emang e kedengaran aneh a kalo YUVITA ._. . Dan problem lain itu namaku juga gak pernah cukup kalo ditulis di nama dada atau di sertifikat sertifikat itu. Alhasil namaku jadi ditulis cuma YUVITA DYAH AYU aja, novitasari nya nggak ada *nah lhoo*. Dan problem lainnya lagi dari TK sampe aku SMK saat ini nomer absenku selalu di urutan paling bawah, pualing bawah gara gara abjad namaku yang abise Y itu U trus abise V trus abise I, abjad abjad paling terakhir kan itu ._. .

Kalo arti namaku sendiri itu Vita(dari kata Yuvita) itu artinya hidup/kehidupan, kalo Ayu itu artinya cantik di bahasa Jawa dan kalo Novitasari itu berasal dari bulan lahirku yaitu November. Arti keseluruhan apaan ??? gak ada yang tau, hahaha. Bahkan orang tuaku juga tak tanyai masih ambigu gitu jawabannya. masih jadi misteri lah intinya, hahaha #alay.

Dulu kata orang anak yang punya nama panjang itu pasti sakit sakit an, dan bener aku dulu waktu kecil itu sakit sakitan banget gitu deh, haha. Untung aja makin gede makin hilang tu penyakit penyakit. Tapi aku udah seneng banget kok punya nama ini, karena ini adalah sesuatu yang paling bermakna yang udah dihadiahin orang tuaku ke aku :3. SELESAI

Kamis, 21 Maret 2013

Crazy Saturday

malem ini aku lagi seneng seneng nya posting foto, jadi saya lanjutin posting aja deh daripada nganggur :3. Yah ini faktor lagi males nya buka materi pewe lah, refreshing dulu, hehe. Gini nih ceritanya, kan ini kelas 3 lagi ujian sekolah, jadi kelas 2 dan kelas 1 diliburin deh mulai senin tanggal 11 maret kemarin sampe tanggal 24. sebenere sih dari sabtu nya udah libur soalnya sekolahku itu hari sabtu nya libur tapi cuma buat ekskul ekskul gitu lah. Jadi satu minggu cuma masuk 5 hari tapi itu full day sampe jam setengah empat sore *wow*. Naah, buat kelas 2, hari libur ini digunain buat ngerjain pewe alias project work. Ini udah jadi adat istiadat di sekolah kami bahwa di kelas 2 selalu ada namanya tugas kompetensi untuk menguji kemampuan produktifnya. dulu dulu sih namanya Tugas Akhir tapi untuk angkatanku ini namanya berubah jadi project work.
cukup deh basa basinya, buat ngisi liburan ini kan bosen juga ya kalo mesti dituntut buat ngerjain aja, jadi ya pas itu aku lagi gila gilaannya foto sama adekku. Ya akhirnya foto foto alay lah. dan ini hasilnya :D. Mirip kan aku sama adekku , :D












hahaha, narsis narsis ya. adekku itu gak kalah narsis lhooh sama aku, bahkan bisa dikatain dia lebih narsis daripada aku. yah beginilah kalo kerjaanku di rumah lagi bosen ya narsis narsisan terus. masih buanyak sih sebenere tapi ini aja lah yang aku posting dulu. ini juga udah sedikit aku edit lhoo makanya warna warni kan ya, haha.

Love You My Bestie

waduuh lama banget ya aku gak ngeblog, kangen banget rasanya :3 #alay. yah maklum juga sih, aku udah kelas 2 jadi agak sibuk juga ngurusin tugas tugas sama TA juga yang makin lama makin numpuk, tapi aku sempetin lah buat ngeblog lagi mulai sekarang. Yah itung itung buat tempat curhat gratis lah, haha :3.
Kali ini aku mau cerita apa ya ??? cerita sahabat sahabat ku ajalah. Di SMK Telkom Sandhy Putra Malang ini aku punya berbagai cerita seru pake buanget terutama di kelas 2 ini. Di kelas 2 ini juga aku bener bener ngerasain gimana rasanya punya sahabat yang sebenernya. Seneng, sedih, canda, tawa kita alami bersama. Bersama mereka aku bener bener ngerasain masa remajaku bener bener indah dan berwarna. Segala masalah udah pasti juga aku curhatin sama mereka, termasuk masalah cinta. Mereka lah yang paling ngerti tentang gimana aku setelah orang tuaku. Mereka juga yang selalu ngehibur aku disaat aku ada masalah. Jalan bareng, keluar bareng, nonton bareng, hal itu selalu kami lakuin saat kami udah merasa bener bener bosen *sampe tumpeh tumpeh* sama palajaran telkom yang banyaknya minta ampun dah yang sampek bikin mau muntah itu :3. Hal hal yang dirasa kecil inilah yang bikin hari hari ku berwarna. Aku suayaaaaaaaaang banget sama mereka, sayang pool lah pokok e. bisa dikatain everything lah :3. Yaudah langsung kenalan langsung aja yuuuk :3

Charisma
Sahabat yang satu ini namanya Charisma. Dia asli Tulungagung. Wajahnya arabic gitu deh. Dia bener bener sahabat terbaik + sahabat sejatiku. Dia ini juga temen pertama ku sekolah di moklet ini loh. Kami sama sama ikut jalur rapor dan sama sama telat pas waktu daftar ulangnya. H + 7 kami baru daftar ulang loh, gak hebat gimana cobak :3. Untung diterima yah, sesuatu banget. Ya kalo aku sih emang kesalahan gak update web nya SMK Telkom trus, hehehe. Pas pertama aku kenalan sama dia itu dia pendieeem banget. Ya jadi aku mikire dia pasti anaknya pendiem, soale dia lulusan pondok juga. Trus pas pembagian kelas 1 dulu aku juga sekelas sama dia tpatnya di kelas 1Tkj1. Waktu itu dia duduk di depan ku pas. Lama kelamaan aku kenal dia ternyata dia itu gak pendiem, tapi malah talkative banget lah. Lalu pas kelas 2 ini kami jadi sekosan deh :3. Dia ini yang ngajarin aku banyak hal, dia selalu jadi tempat curhatanku pertama dan selalu nasehati aku. Sikapnya dewasa dan karena itulah aku udah nganggep dia ibu kedua ku. Aku jadi sering manggil dia 'umi' deh, hehehe . Saat sama dia kami udah cul cul an banget lah, gila gilaan bareng, dan malu maluin bareng, #sebenere aku yang sering malu maluin, haha. Slogan yang selalu dia katain dan bikin aku tenang itu "Everything gonna be okay kawan, tenang aja", haha. Pokoknya everything lah dia ini buat aku :3.



Kalo yang ini namanya Aldena. Dia asli Jombang. Dia ini sahabatku yang alay banget *ups. Sampe sampe anak anak manggil dia dengan sebutan alaydena, haha. Tapi sebenere dia ini anak e buaek banget. Pinter sih anak e, tapi kadang juga usil, terlebih sama temenku yang nama e Wahyu, usil banget deh kalo sama itu, sampe dulu pernah dikatain kayak film india kalo sama Wahyu, haha. Dia ini juga temen sekelas pas aku kelas satu dulu, dan juga sampe kelas 2 sekarang. Aku juga sering loh curhat ke dia. Pokoknya ngakak terus deh kalo sama dia ini.

 
Kalo yang satu ini namanya Eriska. Dia asli Bantur, Malang. Dia ini yang paling kaleem banget diantara sahabat sahabatku. Kalo ngomong itu low lemah gemulai banget, bikin aku gemes sama dia, haha. Tingkah lakunya juga kalem nya minta ampun, pokoknya serba kalem lah dia ini. Karena kalem nya ini aku suka banget jail in dia. Dan dia pasti ntar jawabe juga kalem gitu deh, haha. Kalo Eriska ini anaknya girly abis dan suka banget desain.


Kalo yang itu namanya Cynthia. Dia asli Batu. Dia itu anak e super duper sabar pooolll. Dia juga baeknya minta ampun saking baiknya sampe dicocot sama *tiiiiiitttt* tetep sabaar aja. Aku heran juga sih sebenere kok ada ya anak sesabar dia, haha. Aku baru kenal deket sama dia pas kelas dua ini loh, soale pas kelas 1 dulu kita gak sekelas. Dia itu yang paling dewasa diantara kami kalo menurutku. Dia ini yang selalu nemenin aku kemana mana kalo misale aku gak ada temene. Tapi di sisi lain dia ini sebenere sibuknya minta ampun, maklum juga soale dia ikut paskibra, dan pkm juga *wow*. Diklat sana sini mulu gtu lah kerjaanya. Anaknya anggun banget kan ya :D.


Kalo itu namaya Intan. Dia ini asli Malang, tepatnya di perumahan Suhat Malang. Tapi meskipun begitu dia ini ngekos juga looh :3. Dia ini juga kalem banget. Karena kalemnya anak anak cowok banyak yang ngebully dia, dan jawabannya yang kalem bikin anak anak cowok di kelasku meleleh katanya, haha, *kok lebay gitu ya* :3. Aku juga baru kenal deket sama dia pas kelas dua ini.


Kalo yang satu itu namanya Firdha Imamah alias Fifi. Dia ini asli Gresik. Kalo Fifi ini anaknya lumayan tomboy. Dia ini jago futsal loh. Gak cuma futsal aja, di olahraga lain dia juga lumayan pinter. Aku juga baru kenal deket sama dia pas kelas dua ini.