Jumat, 22 Maret 2013

Asal namaku ??

Postingan aku kali ini sebenere gak terlalu penting juga kali ya, cuma pengen posting posting aja soal riwayat kelahiranku #alay, hahaha.
Ini cerita lengkap dari aku lahir lo ya, jangan kaget :3. Dulu itu tau gak tau gak *alay* aku dulu itu lahirku gak senormal bayi pada umumnya low. Diantara kami bertiga(kakakku, aku, adekku) gak ada yang lahir nya normal.

Sebenere aku ini empat bersaudara tapi kakakku yang pertama meninggal gara gara terlalu lama pas mau lahir, trus yang kakakku kedua(sekarang jadi yang pertama) itu juga pake alat, dan adekku harus dioperasi sesar. Kalo aku dulu itu lahirnya pakek bantuan alat kayak semacam pencabut gitu. Ini soale pinggul ibuku sempit *dan mungkin akunya gede* jadi gak memungkinkan aku lahir normal. Tau sendiri kan dulu itu gak secanggih sekarang, alat alatnya juga udah pasti gak secanggih sekarang juga.
Dulu itu juga awale gak tau kalo misalnya bakal gak normal kayak gitu, kalopun tau mungkin bakal dioperasi sesar aja yang lebih aman. Kalo kayak gini itu sebenere sangat dan amat membahayakan bayinya soalnya di bagian yang pertama keluar (kepala) mesti ditarik pake alat. Gak kebayang kan gimana rasanya. Belum lagi kalo misale salah cara narik e atau gimana, pasti bakal bahaya banget kan, apalagi tulang bayi itu kan masih tulang rawan banget, apalagi bayi abis lahir kayak gini. Ya tapi mau gimana lagi daripada malah terlambat.
Alhasil ya alhamdulillah aku selamat, tapi kondisi kepalaku saat itu bener bener memprihatinkan. Kepala ku saat itu jadi rapuh banget gara gara kena alat itu. Jadi setelah lahir aku gak langsung bisa dibawa pulang kayak bayi bayi biasanya tapi harus dirawat di ruangan khusus dulu, mungkin sampe beberapa bulanan. Dan alhamdulillah berkat perawatan itu kepalaku bisa sehat kembali, horeee #alay.
Yaudah langsung masuk ke cerita utama nya aja ya. Udah tau kan namaku siapa 

YUVITA DYAH AYU NOVITASARI

yups itu namaku. Pasti mikire nama kok panjang buanget, tu nama apa rel kereta #jujur. Yah nama itu gak langsung muncul gitu aja loh tapi melalui beberapa proses #alay. Gini nih ceritanya, dulu pas aku lahir, ibuku udah nyiapin dua nama yaitu :

AVINDA NOVITA SARI

sama

YUVITA DYAH DWITAWATI

pas itu yang ngurusin akte kelahiran ku (alm) ayahku. Nah ayahku suruh milih diantara dua nama tadi yang menurutnya paling bagus soale ibuku juga masih di rumah sakit juga. Yah gak tau juga apa yang saat itu dipikirin ayahku sampe sampe nggabungin dua nama itu jadi *dikira lagi ngerjain himpunan gabungan di matematika kali ya ._.*  .
yah dan akhirnya jadilah deh namaku yang sekarang. Itupun sampe sekarang, sampe di SMK ini sering keliru nulisnya YUVITA jadi YUNITA. Emang e kedengaran aneh a kalo YUVITA ._. . Dan problem lain itu namaku juga gak pernah cukup kalo ditulis di nama dada atau di sertifikat sertifikat itu. Alhasil namaku jadi ditulis cuma YUVITA DYAH AYU aja, novitasari nya nggak ada *nah lhoo*. Dan problem lainnya lagi dari TK sampe aku SMK saat ini nomer absenku selalu di urutan paling bawah, pualing bawah gara gara abjad namaku yang abise Y itu U trus abise V trus abise I, abjad abjad paling terakhir kan itu ._. .

Kalo arti namaku sendiri itu Vita(dari kata Yuvita) itu artinya hidup/kehidupan, kalo Ayu itu artinya cantik di bahasa Jawa dan kalo Novitasari itu berasal dari bulan lahirku yaitu November. Arti keseluruhan apaan ??? gak ada yang tau, hahaha. Bahkan orang tuaku juga tak tanyai masih ambigu gitu jawabannya. masih jadi misteri lah intinya, hahaha #alay.

Dulu kata orang anak yang punya nama panjang itu pasti sakit sakit an, dan bener aku dulu waktu kecil itu sakit sakitan banget gitu deh, haha. Untung aja makin gede makin hilang tu penyakit penyakit. Tapi aku udah seneng banget kok punya nama ini, karena ini adalah sesuatu yang paling bermakna yang udah dihadiahin orang tuaku ke aku :3. SELESAI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar