Selasa, 23 April 2013

Langit..

Aku tak tau sejak kapan aku mulai menyukainya. Aku juga tak mengerti kenapa aku bisa menyukai hal yang mungkin dulu hanya biasa biasa bagiku. Kecil dan simple . Memandang langit. Yah itu hobi baruku. Memang hanya sebatas langit. Tapi entah kenapa telah bisa membuat aku merasa tenang dan damai. Cukup membuat pikiran dan hatiku merasa seperti telah direcharge setelah benar benar jenuh dan bosan menjalani kehidupanku yang sekarang ini. Disaat aku punya banyak masalah yang entah aku tak tau harus bercerita kepada siapa. Disaat aku bener bener pengen nangis tapi gak tau harus ngapain. Disaat itulah mereka seolah menguatkanku.

Biru dan putih, melayang pelan mengikuti kemana angin akan membawanya. Tetap melaju kuat meskipun mungkin akan banyak halangan di depan. 
Terkadang akan meneteskan air saat mereka benar benar tak kuat menahan beban yang ada di dirinya. Tapi... mereka tidak mau terus terusan jatuh begitu saja. Mereka akan tetap bangkit dan mengisi dirinya kembali dengan sesuatu yang baru seiring angin akan terus membawanya berjalan.
Di suatu waktu mereka juga akan menampakkan warni warni baru meskipun mereka harus menangis sebelumnya. Itulah pelangi mereka, akan selalu tegar, mereka akan selalu berusaha untuk selalu tampak ceria dan seolah olah tampak tak terjadi apa apa.

Mereka akan selalu menutupi semua itu dengan cahaya matahari yang akan selalu menemani mereka. Yang akan memberikan kehidupan, ketenangan, keceriaan bagi semuanya, bagi semua yang memang membutuhkan mereka. Mereka akan menjadi pendengar yang setia bagi manusia.

Yah meskipun terkadang orang orang salah paham dengan kehadirannya. Mereka terkadang membenci mereka saat mereka menampakkan mendung yang begitu gelapnya. Padahal mereka tak pernah tau apa maksud yang sebenarnya. Mereka hanya kecewa, marah atas apa yang mungkin manusia lakukan..

Tapi di balik semua itu mereka akan tetap menjadi mereka. Mereka akan tetap biru. Akan terus menjadi dirinya sendiri sekalipun mungkin waktu perlahan lahan telah membawanya pergi.

     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar